Sandiaga Uno Apresiasi Workshop Kota Kreatif: Mampu Meningkatkan Kreativitas

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 13:32 WIB
loading...
Sandiaga Uno Apresiasi...
Sandiaga Uno menghadiri Workshop Kota Kreatif di Gedung Pariwisata Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (18/10/20204). Foto/ MPI
A A A
BEKASI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menghadiri Workshop Kota Kreatif di Gedung Pariwisata Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (18/10/20204).

Kegiatan Workshop Kota Kreatif diharapkan mampu meningkatkan kreativitas, inovasi dan wawasan kewirausahaan bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Bekasi.

Sandiaga mengatakan Workshop Kota Kreatif menjadi bagian dari ekosistem kota kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di daerah itu.

"Kehadiran saya dalam rangka mendorong agar Kabupaten Bekasi turut menjadi bagian ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia," kata Sandiaga.

Menurutnya, pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui 17 sub sektor dengan memprioritaskan pelaku usaha kecil dilakukan lewat strategi adaptasi, inovasi serta kolaborasi.

Sandiaga menuturkan potensi atraksi, amenitas serta aksesibilitas yang dimiliki Kabupaten Bekasi akan dinilai melalui uji petik Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) untuk menentukan sektor ekonomi kreatif apa yang menjadi pilihan utama wilayah ini.

"Nanti dari hasil uji petik ini sub sektor apa yang jadi pilihan utama akan didorong oleh sub-sub sektor lain. Strategi pengembangan tidak lepas dari prinsip gerak cepat, gerak bersama dan gaspol atau garap semua potensi lapangan kerja dan online serta asas kerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas," ujarnya.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)